Minyak Anjlok 2% lebih, Dipicu Adanya Peningkatan Stok Minyak AS

Harga minyak pada Kamis Petang 4 Agustus 2022 melemah lebih dari 2%, Karena adanya peningkatan cadangan minyak mentah Amerika Serikat dan kekhawatiran akan kemerosotan ekonomi di AS dan Eropa

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) Berjangka AS melemah 2,88% menjadi $88,05 per barel. Sedangkan, Harga minyak Brent Berjangka turun 3,09% menjadi $93,79 per barel.

Energy Information Administration (EIA) melaporkan cadangan minyak AS secara tak terduga meningkat 4,5 juta barel pada minggu lalu. diluar ekspektasi Para analis yang memperkirakan cadangan minyak AS turun sebesar 600.000 barel.

untuk persediaan bahan bakar minyak (BBM) AS naik 200.000 barel. Sementara, Para analis sebelumnya memperkirakan penurunan persediaan BBM sebesar 1,6 juta barel.

Sementara itu, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya seperti Rusia, yang dikenal sebagai OPEC+, pada hari Rabu menaikkan target produksi minyaknya sebesar 100.000 barel per hari (bph) pada bulan September.

“Peningkatan yang sebagian besar simbolis jelas tidak akan memberikan penyangga yang signifikan terhadap potensi guncangan pasokan, tetapi keseimbangan minyak juga tidak akan semakin ketat, kata ‘Tamas Varga, dari pialang minyak PVM.

Meskipun peningkatan tersebut hanya 0,1% dari permintaan global, prospek permintaan minyak masih tetap dibayangi oleh meningkatnya kekhawatiran akan memburuknya ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa, tekanan utang di negara-negara berkembang, dan kebijakan nol Covid-19 yang ketat di Tiongkok sebagai importir minyak terbesar dunia.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment