Jelang Pertemuan Presiden Trump dengan China Bahas Perang Dagang

Dilansir Reuters, Pada hari Rabu 13 maret 2019 Presiden AS, Donald Trump mengatakan bahwa pihaknya tidak terburu-buru dalam menyelesaikan negoisasi perdagangan dengan china, dan bersikeras bahwa kesepakatan apa pun termasuk perlindungan untuk kekayaan intelektual belum menemukan titik terang.

Jelang Pertemuan Presiden Trump dengan China Bahas Perang Dagang

Trump dan Presiden Cina Xi Jinping diperkirakan akan mengadakan pertemuan yang di persiapkan oleh presiden Mar-a-Lago di Florida akhir bulan ini, tetapi belum ada kesepakatan yang ditetapkan untuk pertemuan tersebut dan tidak ada pembicaraan langsung antara tim kedua negara mereka dalam beberapa minggu terakhir.

Tetapi gedung putih mengakui china mungkin lebih waspada untuk datang ke pertemuan tersebut tanpa adanya persetujuan, setelah melihat pertemuan puncak terpisah di Vietnam dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tanpa menghasilkan kesepakatan damai.

Presiden, mengatakan akan membuat keputusan untuk mengakhiri perang dagang ini yang sudah berjalan selama berbulan-bulan dan itu dapat diselesaikan sebelum di adakannya pertemuan presiden. Tetapi rintangan tetap ada, dan salah satunya adalah kekayaan intelektual. Washington menuduh Beijing memaksa perusahaan-perusahaan AS, untuk berbagi kekayaan intelektual mereka dan mentransfer teknologi mereka ke mitra lokal untuk melakukan bisnis di China. tetapi Beijing membantah terlibat dalam praktik semacam itu. Namun, Gedung putih menginginkan kekayaan intelektual harus dimasukkan dalam kesepakatan perdagangan tersebut, dan ada kemungkinan pertemuan akan terjadi dengan president china, Xi Jinping.

“Saya pikir semuanya berjalan dengan sangat baik, kita hanya akan melihat tanggal berapa di adakannya pertemuan itu, dan Aku tidak terburu-buru. Saya ingin kesepakatan itu benar adanya. dan Itu harus menjadi kesepakatan yang tepat, kesepakatan yang bagus untuk kami dan jika tidak, kami tidak akan membuat kesepakatan itu. “kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih.

Leave a Comment