Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan untuk Masa Depan

Mempunyai dan membuat rencana dalam berinvestasi adalah hal yang sangat penting dan harus Anda pertimbangkan dengan sangat matang namun tetap harus dilakukan segera supaya bisa memutuskan bentuk investasi yang diinginkan. Investasi jangka panjang begitu berguna untuk masa depan Anda sebab adanya masalah tidak dapat Anda ketahui kapan munculnya dan ketika Anda membutuhkan dana suatu hari nanti di masa depan, Anda bisa memperoleh dari investasi.

Bentuk Investasi Jangka Panjang yang Menjanjikan di Masa Depan

Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan untuk Masa Depan

Cukup banyak pengeluaran yang sama sekali tidak terduga bisa terjadi pada Anda maupun keluarga sehingga jika hal itu terjadi, maka Anda harus benar-benar memiliki yang namanya investasi jangka panjang sehingga resiko bisa diminimalisir. Ketika melakukan investasi jangka panjang, maka Anda harus benar-benar memilih mana yang terbaik dan bisa Anda jaga sampai beberapa tahun yang akan datang sehingga nilainya akan sangat menguntungkan dan inilah beberapa diantaranya:

  • Emas

Emas adalah investasi yang sangat menarik di mata masyarakat sebab sifatnya sangat mudah untuk dibentuk dan juga harganya selalu mengalami peningkatan lebih tinggi. Investasi bentuk ini merupakan pilihan yang begitu menguntungkan karena harganya selalu stabil dan meningkat bahkan juga bisa diuangkan dengan cepat kapanpun Anda membutuhkan modal dengan cara menjualnya kembali.

  • Investasi Saham

Investasi saham ini merupakan salah satu yang paling umum dilakukan dimana pemilik modal akan menanam saham pada perusahaan terbuka. Dengan melakukan cara ini, Anda pun bisa disebut ikut memiliki perusahaan itu. Bukti dari kepemilikan ini akan ditunjukkan dengan selembar kertas yang menunjukkan nama dari pemilik dan saham yang dimiliki atas perusahaan tersebut. Jika perusahaan selalu mengalami kemajuan yang signifikan, maka Anda pun juga memperoleh keuntungan besar.

  • Investasi Reksadana

Sesungguhnya investasi itu dapat dilakukan dengan menggunakan cara yang tidak langsung yaitu dengan bentuk reksadana. Investasi reksadana ini memiliki tugas untuk menghimpun dana yang diambil dari investor. Namun bentuk investasi ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang benar-benar memiliki cukup pengetahuan tentang investasi tersebut.

  • Tanah atau Bangunan

Tanah maupun bangunan adalah investasi yang menguntungkan karena nilainya akan selalu bertambah besar dan tinggi tanpa pernah turun dan tidak akan pernah mengalami kebangkrutan sama sekali. Setiap tahunnya, harga tanah maupun bangunan dapat mencapai sekitar 15 hingga 20 persen. Memang banyak orang yang mengatakan jika investasi ini tidak untuk semua orang melainkan hanya untuk mereka yang memiliki modal besar. Akan tetapi, Anda juga bisa memulai investasi bentuk ini dengan menggunakan KPR yaitu metode cicilan.

  • Investasi Obligasi

Ada hak pembagian keuntungan yang diberikan oleh obligasi yang akan langsung diterima pemegang obligasi ini dalam bentuk perusahaan. Keuntungannya adalah tidak akan ada pajak sama sekali namun untuk pihak yang berperan sebagai seorang pembayar bunga dengan karakteristik deviden bukanlah biaya pengurangan dari pemasukan. Ketentuan itu akan dibayarkan sesuai nominal di tanggal jatuhnya tempo.

  • Asuransi

Selain deposito, mungkin bentuk investasi asuransi ini menjadi pilihan berikutnya yang sering digunakan. Ada begitu banyak manfaat asuransi yang bisa Anda terima seperti perlindungan atau proteksi sesuai dengan asuransi yang dipilih seperti kesehatan, jiwa dan sebagainya. Kemudian, jika tidak ada claim, maka asuransi ini akan benar-benar memberikan hasil yang besar di akhir periode asuransi ini. Pembayarannya pun sekarang mudah dengan prosedur yang tidak akan membuat banyak orang bingung.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Forex Trading?

Manakah bentuk investasi jangka panjang yang paling sesuai dengan kriteria Anda atau yang juga sesuai dengan jumlah modal yang Anda miliki? Jika sudah menentukannya, maka Anda harus benar-benar serius dalam berinvestasi.

Silahkan beri penilaian untuk artikel ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment