Harga Emas Melemah Jelang Rilis Data Tenaga Kerja AS

Harga emas melemah pada perdagangan Jum’at 07 Juni 2024, ditengah trader sedang menantikan rilis data ketenagakerjaan utama AS.

Harga Emas berjangka AS melemah sebesar 2,73%% menjadi $2.325,55 per ons. Sementara, Perak turun 6,17% menjadi $29.433 per ons.

Para analis memperkirakan rilis data ketenagakerjaan utama AS bulan Mei akan melambat, meskipun jumlah perekrutan meningkat dibandingkan pada bulan April.

Ekspektasi analis memperkirakan data ketenagakerjaan utama AS pada bulan lalu bertambah 185.000 pekerjaan, sedikit lebih banyak dari di bulan April ada 175.000 pekerjaan, yang merupakan kenaikan terkecil dalam setengah tahun terakhir.

Selain itu, Pendapatan rata-rata per jam naik sebesar 3,9% dalam setahun terakhir, yang merupakan kenaikan terendah dalam hampir tiga tahun. Data tersebut menunjukkan ekonomi AS sedang melambat, tetapi belum cukup untuk mendorong Bank Sentral AS menurunkan suku bunga.

Hal ini dibenarkan juga oleh ekonom senior EY, Lydia Boussour, ia mengatakan bahwa laporan ketenagakerjaan bulan Mei tidak akan begitu mempengaruhi keputusan Federal Reserve AS ketika melihat kondisi perekonomian saat ini. Namun, masih dapat memberikan petunjuk bahwa pertumbuhan inflasi membaik.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment