Dolar Menguat Menjelang Pidato Ketua Federal Reserve AS

Indeks dolar AS pada Rabu 23 Agustus 2023 menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya, Menjelang pidato “Jerome Powell, Ketua Federal Reserve AS, ditengah para pelaku pasar bersiap menghadapi suku bunga AS yang tetap tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama.

Indeks dolar AS terhadap beberapa mata uang utama lainnya naik sebesar 0,40% menjadi 103,877. Sementara, Pair EUR/USD melemah 0,34 pada 1,0806. Pair GBP/USD turun 0,86% pada 1,2621. dan Pair USD/JPY merosot 0,28% menjadi $145,47.

Aset-aset berisiko pada pekan lalu terpuruk dan imbal hasil (yield) obligasi pemerintah AS melonjak mendekati puncaknya dalam kurun waktu 16 tahun ditengah trader bersiap menghadapi suku bunga AS yang lebih tinggi dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, Pergerakan pasar mata uang diperkirakan akan terbatas menjelang pidato “Jerome Powell” Ketua Federal Reserve AS yang dijadwalkan pada 24-26 Agustus, pada simposium bank sentral The Fed di Jackson Hole, Wyoming.

Disisi lain, Trader terus memantau pertemuan puncak negara-negara berkembang utama BRICS – Brazil, Rusia, India, Tiongkok dan Afrika Selatan – yang berlangsung di Johannesburg untuk mengetahui berita mengenai stimulus Tiongkok.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment