Dolar Melemah, Investor Menanti Rilis Data Ekonomi AS Pekan ini

Indeks Dolar AS pada pembukaan perdagangan Senin 28 September 2020 merosot terhadap sekumpulan mata uang utama lainnya, ditengah investor sedang menunggu rentetan rilis data ekonomi Amerika Serikat pada pekan ini dan perkembangan politik Gedung putih.

Indeks dolar AS terhadap sekumpulan mata uang utama lainnya melemah sebesar 0,15% di $94,528. Sementara, Pair EUR/USD menguat 0,10% pada 1,1635. Pair GBP/USD naik 0,22% menjadi 1,2769. dan Pair USD/JPY turun 0,15% menjadi $105,40.

Investor pada pekan ini sedang menunggu rilis data ekonomi AS di mana pasar bisa mengukur kesehatan ekonomi negara dengan perekonomian terbesar tersebut, Seperti pada hari Selasa akan rilis data kepercayaan konsumen, pada hari Kamis data manufaktur dan pada hari Jumat data pekerjaan.

Sementara, Menurut laporan Reuters pada selasa, Akan di gelar debat pertama Presiden AS menjelang pemilihan umum pada awal November mendatang, Hal ini menjadi fokus utama investor saat ini.

‚ÄúSebagian orang berspekulasi terhadap hasil pemilu AS. Setidaknya mereka menunggu sampai debat TV besok, kata direktur forex di Societe Generale ‘Kyosuke Suzuki.

Menjelang debat pertama Presiden AS, New York Times melaporkan pada hari Minggu bahwa Presiden AS ‘Donald Trump, membayar pajak penghasilan perusahaan bisnisnya sangat sedikit selama beberapa tahun terakhir karena perusahaannya mengalami kerugian besar.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment