Dolar AS Menguat Menjelang Rilis Notulen Rapat Fed

Indeks dolar AS pada Rabu 05 Juli 2023 menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya, Pasca rilis data aktivitas China yang lemah menekan sentimen risiko sebelum risalah dari rapat terakhir Federal Reserve AS.

Indeks dolar AS terhadap beberapa mata uang utama lainnya naik sebesar 0,18% menjadi 102,840. Sementara, Pair EUR/USD stabil pada 1,0875. Pair GBP/USD turun 0,14% pada 1,2703. dan Pair USD/JPY menguat 0,21% menjadi $144,69.

Survei yang ditunjukan oleh pihak swasta menunjukkan aktivitas jasa China berekspansi dengan laju paling lambat dalam kirun waktu lima bulan pada bulan Juni, bukti terbaru dari lambatnya pemulihan ekonomi pasca pandemi di negara tersebut.

Dalam delapan bulan terakhir yuan berada di dekat level terendahnya, Setelah data jasa yang mengecewakan ini mengikuti sektor manufaktur China yang terus melambat, sehingga menimbulkan kekhawatiran atas pemulihan ekonomi di negara tersebut, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan regional.

Sementara itu, Fokus investor kepada rilis risalah dari rapat Federal Reserve bulan Juni. Rapat tersebut menghasilkan bank sentral AS masih mempertahankan suku bunga stabil pasca 10 kali kenaikan suku bunga berturut-turut, tetapi mengisyaratkan ada dua kenaikan lagi akan terjadi pada tahun ini, termasuk satu kenaikan yang secara luas diharapkan tiba pada bulan Juli.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment