Dolar AS Melemah Jelang Rilis Data Inflasi dan Notulen The Fed

Indeks dolar AS pada Rabu petang 12 April 2023 melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya, menjelang rilis data terbaru inflasi AS yang memberi pertanda tentang kebijakan moneter Federal Reserve di masa depan.

Indeks dolar AS terhadap beberapa mata uang utama lainnya melemah 0,63% ke 101,245. Sementara, Pair EUR/USD menguat 0,72% ke 1,0988. Pair GBP/USD naik 0,36% pada 1,2469. dan Pair USD/JPY turun 0,28% menjadi $133,27.

Data Indeks IHK akan rilis pada Rabu malam nanti dan diperkirakan akan mencapai angka sebesar 5,1% dari tahun ke tahun, turun dari angka sebelumnya sebesar 6,0%. Sementara, inflasi inti yang tidak termasuk harga makanan dan energi yang volatil, kemungkinan besar akan naik menjadi 5,6% tahunan, naik 0,4% dalam sebulan.

Adapun, rilis notulen dari pertemuan The Fed yang terakhir, yang dapat mengungkapkan pemikiran dari para pengambil kebijakan saat menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin bulan lalu di tengah krisis perbankan.

“Tanda-tanda bahwa Fed sudah sangat dekat dengan puncak suku bunga dan mereka memiliki kemampuan untuk memangkas suku bunga jika hal itu diperlukan, akan dilihat sebagai risiko positif dan dolar negatif, Kata analis di ING dalam sebuah catatan.

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment