Ditopang Saham Teknologi Wall Street Menguat

Pada perdagangan sabtu pagi Saham di Wall Street mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut didukung oleh berbagai perusahaan-perusahaan teknologi.

Ditopang Saham Teknologi Wall Street Menguat

Ketika laporan tentang adanya kemajuan dalam perundingan perdagangan AS dan China yang mengangkat sentimen, dan mendorong S&P 500 pada minggu terbaik sejak November 2018.

Pemerintah China mengatakan lewat Kantor berita Xinhua (china), Amerika Serikat dan china mengatakan adanya kemajuan substansial dalam kesepakatan perdagangan, yang memberikan dukungan setelah berita bahwa pertemuan untuk mencapai perundingan kedua pihak tidak akan terjadi akhir Maret.

Pada Indeks chip Philadelphia SE naik 2,9 persen, untuk pembuat chip, yang cenderung pendapatan mereka sebagian besar dari China, sedangkan, indeks teknologi S&P 500 naik sekitar 1,2 persen.

Terlepas dari beragam berita yang baru-baru ini di rilis di bidang perdagangan, untuk bulan kedua secara berturut-turut pada Februari output manufaktur turun, dan di negara bagian New York aktivitas pabrik lebih lemah dari yang diperkirakan bulan ini.

Itu di ikuti serangkaian data yang lemah selama sepekan yang memberikan dukungan pada sikap dovish Federal Reserve tentang adanya kenaikan suku bunga pada waktu mendatang, yang dapat membantu mengangkat saham-saham tahun ini.

Pada saham Boeing Co ditutup naik 1,5 persen, mengangkat Dow, setelah pembuatan pesawat terbesar di dunia itu mengatakan ada peningkatan pada peranti lunak untuk pesawat 737 MAX yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan.

Meski begitu, pada saham Boeing pada minggu ini kehilangan sekitar 10,3 persen. Jet 737 MAX perusahaan itu mendapat larangan terbang secara global setelah terjadinya kecelakaan fatal yang melibatkan salah satu pesawatnya pada Minggu (10/3) di Ethiopia.

Leave a Comment